Membuat Kemasan Semakin Cantik dan Menarik

Jum'at, 15 November 2019 - 16:07 WIB
Membuat Kemasan Semakin Cantik dan Menarik
Membuat Kemasan Semakin Cantik dan Menarik
A A A
TANGERANG SELATAN - PT. Brother International Sales Indonesia menyelenggarakan workshop packaging cantik di Kebun Ide, Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (14/11/2019). Kegiatan ini diikuti oleh ibu-ibu komunitas.

Hadir sebagai 'mentour' Tatiana Vidi pemilik Tatiana Vidi Home Sewing Class. Hadir juga Rae Maya Krisantie Marcom Manager Brother dan Redy Manlin, Product Manager Printer Label Brother.

Tatiana Vidi mengatakan, kegiatan ini guna mengedukasi ibu-ibu dalam mengorganisir atau menata perkakas rumah tangga dengan baik menggunakan printer label P-Touch Cube.

"Selain mengorganisir perkakas rumah tangga dengan baik kami juga berharap ibu-ibu dapat membuat label produk bagi yang memiliki usaha rumahan, sehingga terlihat lebih cantik dan menarik konsumen," ujar Tatiana.

Sementara itu, Rae Maya Krisentie memaparkan, Brother akan mengajak ibu-ibu supaya lebih kreatif untuk memulai usaha rumahan dengan menggunakan printer label P-Touch Cube, karena dengan produk ini dapat medesain dan cetak berbagai label dari aplikasi Brother Design&Print Dengan Konektivitas Bluetooth.

"Dengan menggunakan P-Touch Cube pendamping yang sempurna untuk mengorganisir rumah atau tempat kerja, sehingga tertata rapi dan mudah jika membutuhkannya," tutur Maya.

Sedangkan Redy Manlin menjelaskan, produk yang baru dikeluarkan dua bulan yang lalu cukup menarik perhatian konsumen, karena produk ini sangat simpel dan mudah menggunakannya dengan aplikasi hand phone.

"Aplikasi khusus ini mencakup deskripsi font dan jenis tag yang menarik untuk berbagai kategori label, sehingga konsumen tinggal pilih jenis hurufnya ataupun gambarnya,"ungkap Redy.

Label Brother tersedia dalam berbagai warna dan ukuran yang sesuai dengan barang apa pun yang dapat diinginkan. Sesuai namanya, kata Redy P-touch Cube printer label ini memiliki dimensi yang kompak dan ringkas dengan tampilan minimalis berbentuk kubus yang bisa digenggam dengan satu tangan. Meski menggunakan nama printer label, perangkat ini juga bisa mencetak di pita sesuai dengan kebutuhan.

“Kami Brother menghadirkan varian Produk P-touch Cube ini untuk memenuhi kebutuhan para pengusaha Industri Kreatif seperti Pengusaha Kerajinan Tangan, Pengusaha online shop, Pengusaha Dekorasi, Event Organizer maupun Pengusaha Kreatif lainnya,” ujar Redy Manlin.

"Selain para pengusaha kreatif, Brother Indonesia juga menargetkan Pengguna Rumahan untuk mengorganisir perabot rumah tangga sehingga terlihat lebih rapi dan teratur,” lanjutnya.

Seri P-touch Cube yang diluncurkan terdiri dari 2 tipe yaitu PT-P300BT dan PT-P710BT. Perbedaan mendasar dari dua tipe ini adalah konsumsi daya yang digunakan. Untuk seri PT-P300BT menggunakan baterai AAA, sedangkan seri PT-P710BT menggunakan baterai Li-ion.

Seri PT-P710BT juga bisa dihubungkan ke PC Windows atau Mac memanfaatkan koneksi melalui port USB. Kecepatan cetaknya cukup gegas yaitu hingga 20mm/detik. Kedua perangkat ini juga bisa dioperasikan dari smartphone dengan mengandalkan koneksi bluetooth serta aplikasi Design&Print yang menyediakan lebih dari 60 desain dan berbagai font.

Aplikasi ini tersedia untuk platform Android dan iOS. Karena merupakan printer label, untuk mencetaknya menggunakan cartridge yang memiliki bentuk seperti gulungan pita pada kaset tape. Satu cartridge diklim mampu mencetak hingga 4 meter pita dan label dengan lebar 3,5 milimeter. Kedua printer ini mampu mencetak menggunakan 22 jenis label dengan ukuran mulai dari yang paling kecil 6 milimeter hingga yang paling besar 24 milimeter.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7693 seconds (0.1#10.140)